Maen Dong.. Jangan Ngomen Mulu!

Baca Ini Juga, Blays..!


Blays.. Kalian pada tau kan? Negara kita ini punya rakyat yang banyak banget?! Sampe-sampe, kalo ada monster predator yang suka muncul di film ultraman (yang suka makanin orang) kayaknya dia males juga buat makanin orang kita. Bukan apa-apa..! Soalnya jadi kayak gumoh gitu.. gak ekslusip jadinya kalo kebanyakan!
Ibaratnya nih.. kalo kayak ikan, penduduk negara kita nih kayak ikan sapu-sapu. Gak usah dipancing.. apalagi pake umpan mahal, soalnya kalo banjir juga pada masuk ke dalem rumah.

Naahh.. dengan jumlah orang yang segini banyaknya itu.. Bangsa kita harusnya bisa jadi bangsa yang oke! Karena, masa iya dari serebu orang, gak ada dua gitu yang bisa bikin sesuatu?!

Minimal dari serebu, ada satu atau dua lah yang bisa menggebrak dunia. Mau itu bikin teknologi, juara olahraga, atau apa gitu..!?
Begitu juga dengan urusan maen bola..
Masa iya dari ratusan juta unit manusia yang bercokol di endonesa (baik legal atau ilegal), gak ada sebelas gitu yang bener-bener skillnya bagus, yang bisa juarain turnamen apa kek..?!
Sebelas yang bagus, sebelas lagi yang agak bagus lah.. buat cadangannya. Karena kesian kalo cuma sebelas doang, cuman itu-itu aja sementara maennya banyak, tar bisa cepet rusak..

Beberapa tahun belakangan ini, tim bola kita (yang seniornya) gak pernah juara. Baru nyampe Thailand udah nyungsep lagi. Gimana mau lawan Jerman, Itali, Brazil, Meksiko, Jelambar, Duri Kepa, Rawa Buaya dan segala macamnya kalo pas baru nyampe tetangga doang udah balik lagi?! Padahal.. itu tadi, pemaen di kita kan banyak! Tinggal milihin aja yang mana yang mau dipake.

Contoh tim bola yang tidak terpuji

Aneh ya? Iya, aneh..!
Tapi yang lebih aneh, biarpun kita kekurangan pemaen, stok komentator kita nggak pernah kekurangan! Tiap ada pertandingan bola, komentatornya ada aja. Dari yang kecil sampe yang gede.. yang kribo sampe yang lurus, yang warna-warni, ijo, merah, kuning.. sampe yang manis atau yang asem juga ada!

"Bentar! ..itu komentator apa rambutan?"

Intinya gitu dah!!
Endonesia ini kebanyakan yang ngomennya daripada yang maen!


Gak cuman di bola aja sih.. bidang yang laennya juga sama. Kayak contohnya film. Negara kita belom pernah bikin film yang bagus. Palingan cuma drama lagi, horor lagi, komedi lagi. Tapi, gitu doang aja penonton di kitanya pada ribut.. udah kayak kritikus handal yang baru kena gusuran!
Padahal, harusnya mereka malu sama tukang gorengan! Kenapa? Karena, tukang gorengan itu tetep kalem biarpun dia banyak tahu-nya.

Makanya.. pesanku buat dedek-dedek kinyis yang baru pada mengenal dunia luar, tolonglah.. belajar yang baik. Jangan banyakin pacaran. Lagian ngapain sih pacaran-pacaran gitu?! Tar hamil aja..!

Oke??!
Selamat belajar..

13 comments:

  1. masyarakat indonesia memang suka nya getu gan, apalagi warga net, lebih banyak koment nya daripada action nya, jadi perlu di tingkatkan lagi partisipasi warga ya kayaknya agar masyarakat bisa ikut berperan aktif dalam dunia sepak bola :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mari kita bola-kan masyarakat dan masyarakatkan bola!

      HIDUP GOYANG DRIBEL!!

      Delete
  2. yang pada cuma mau ngomen tapi enggak mau maen,..lempari barbel aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkw,, sadis bre, jangan abrbel, nanti dijual kiloan sama mereka kan berabe,, :D

      Delete
  3. hahahah....ada betulnya sich.Kadang kita banyak sekali komentar perihal bola.Padahal kalau kita yg main jg blm tentu sepandai mereka.hahaha.....

    tpi itulah serunya....✌😆✌😎

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu..
      makanya ada peribahasa, sedia payung tanda tak dalam

      Delete
  4. Sadis banget bro nyamain kayak ikan sapu2 hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ikan tongkol nanti dimakan kucing pak.. XD

      Delete
  5. bibit bibit pemain timnas emang harus dilatih dari usia dini, namanya juga indonesia hehe
    pasti ada urusan politik deh males jdny

    ReplyDelete
  6. karena sangking banyaknya jadi susah nyari bibit unggul. Bubut unggul ga terkepos sama sekali, ga ada yang support dan akhirnya tenggelam

    ReplyDelete
  7. Keren abisss ya kak ini template saama hurufnya lucu.. baru kali ini saya ngungujin blog yang bagus templatenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini template standar blogger doang kok.. fontnya juga dari font blogger. cuman sama author dipermak dikit kayak lepis, jadinya kan gak keliatan standar

      Delete
  8. Saya juga kalau lihat bola di tv suka komentar padahal kalau disuruh main sendiri nggak bisa hehehe

    ReplyDelete